Sabtu, 22 Oktober 2016

NobarHOT Gala Premier "Jilbab Traveller"

Rasanya senang sekali pagi itu membaca notifikasi instagram saya. Rupanya saya terpilih menjadi salah satu dari 10 orang pemenang kuis nonton bareng yang diselenggarakan oleh @detikcommunity di instagram. Saya dan sembilan pemenanh lainnya berhak atas satu tiket gala premier film “Jilbab Traveller: Love Sparks in Korea”, yang mana bertempat di CGV Blizt Grand Indonesia, tanggal 27 Juni 2016. 

Kumpul dilokasi jam 20.00, suasananya sudah sangat ramai. Rupanya sebelumnya sudah ada acara pre screening dan juga jumpa pemeran film tersebut. Berhubung jadwal tayang film yang kami tonton adalah jam 21.00, kami putuskan untuk makan malam bersama sekaligus mengobrol seru antar sesama blogger di area food hall. 

Selesai makan, kami memutuskan untuk segera menuju ke bioskop di lantai 8, mengingat waktu sudah mau hampir pukul 21.00 wib. Tampak kerumunan wartawan dan pengunjung memadati area tengah aula bioskop. Rupanya sedang ada konferensi pers yang dilakukan para pemeran film ” Jilbab Traveller”, mulai dari Bunga Citra Lestari, Giring Ganesha, Ringgo Agus, Dewi Yull, Indra Bekti dan pemeran pendukung lainnya. Serta tak lupa penulis buku “Jilbab Traveller”, Asma Nadia juga turut hadir malam itu. 

Usai mengikuti konferensi pers, kami berbondong bondong masuk ke dalam bioskop karena film akan segera dimulai. Rasanya deg-degan. Apalagi saya belum sempat membaca bukunya, jadi semakin penasaran yang ada. Sambil menunggu film diputar, alunan lagu soundtrack film diputarkan, duhhh makin baper.. Asli! Dan dalam hitungan menit, ruangan mulai gelap tanda film dimulai.

Film ini berkisah tentang petualangan seorang perempuan berhijab bernama Rania Timur Samudera, yang diperankan oleh aktris cantik papan atas Bunga Citra Lestari. Rania digambarkan sebagai tokoh yang bersemangat tinggi, dimana menjadi jilbaber petualang adalah jalan lain yang ia tempuh dikarenakan ia tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah karena sakit yang diderita. 

Rania melakukan perjalanan ke berbagai penjuru dunia termotivasi oleh harapan sang ayah yang ingin putrinya meneladani kisah perjalanan sejarawan muslim Ibn Batuta. Rania pun bertekad dan mendedikasikan dirinya untuk bisa bertualang untuk menjad mata dan kaki sang ayah ditempat yang ia datangi. Selain itu, ia ingin menunjukan bahwa berhijab bukanlah halangan bagi seorang perempuan untuk menaklukan dunia. 
Kisah petualangan Rania semakin manis lewat pertemuan yang tak disengaja dengan seorang pemuda asal   korea bernama Hyun Gen (diperankan oleh Morgan Oey) saat dirinya berkunjung ke daerah wisata Baluran dan Kawah Ijen. Sebuah tempat dimana sang ayah menemukan cinta sejatinya. Berasal dari pertemuan singkat ini, benih cinta mulai muncul diantara keduanya meski sama sama saling menepis satu sama lain.

Rania harus kehilangan sang ayah karena sakit, dan ia pun memutuskan untuk tidak lagi bertualang karena ingin bersama sang ibu. Mengisi hari harinya, Rania diajak untuk menjadi pengajar di sebuah yayasan pendidikan bersama seseorang yang sudah ia kenal. Ilhanitulah nama sosok pemuda (diperankan oleh Giring Ganesha) yang ternyata sudah menaruh hati kepada Rania sejak pertama kali berkenalan.

Seiring waktu, Ibunda Rania menyadari bahwa sifat petualangan sang anak tak bisa dihentikan. Dan sang bunda pun mengijinkan Rania kembali bertualang seperti dahulu dengan negara tujuan Korea Selatan. Rania memperoleh beasiswa menulis disana. Dan takdirpun mempertemukan kembali Rania dan Hyun Gen.
Kebersamaan singkat mereka disana penuh dengan warna. Benih cinta yang bersemi kembali, konflik perasaan, cinta segitiga Hyun Gen dan hadirnya Ilhan semakin membuat Rania bimbang. Kepada siapakah ia harus melabuhkan dermaga cintanya?

Film yang disutradarai oleh Mas Guntur Soeharjanto ini sungguh sangat menginspirasi. Bahwa kesungguhan adalah modal utama tak terbatas yang mampu menjadikan ketidakmungkinan menjadi mungkin. Pun juga kisah romantisme dalam film ini, cukup mampu mengaduk perasaan. Belum lagi alunan lagu utama yang merdu nan syahdu dibawakan apik oleh Bunga Citra Lestari mampu membuat kita semakin hanyut dalam alur cerita.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Kepada siapakah hati Rania berlabuh? Jangan lupa saksikan film “Jilbab Traveller” yang mulai tayang tanggal 05 Juli 2016 di bioskop kesayangan anda :-).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar