Selasa, 07 November 2017

CT Arsa Foundation Charity Fun Run 2017: Berlari & Berbagi

Hallo sobat runner, sabtu (4/11) kemarin, bertempat di Lapangan Sunburst BSD City – Tangerang Selatan, saya bersama dengan 20 orang blogger lainnya berkesempatan untuk mengikuti acara Charity Fun Run. Kegiatan ini merupakan persembahan khusus dari Yayasan CT Arsa Foundation yang mana bertepatan dengan momen peringatan 12 Tahun CT Arsa Foundation berkiprah di kegiatan sosial di seluruh Indonesia. Mengambil Tema “Berlari & Berbagi” acara ini bertujuan tidak hanya sebagai ajang lomba lari biasa namun
sebagai sarana dan acara amal untuk masyarakat tidak mampu. Hal ini dapat diketahui dari peserta yang telah teregistrasi secara online, otomatis akan menjadi donator CT Arsa Foundation. Begitu juga dengan biaya pendaftaran para peserta akan didonasikan melalui kegiatan sosial CT Arsa Foundation yang memiliki visi untuk memutus mata rantai kemiskinan, melalui pendidikan yang berkualitas serta optimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

CT Arsa Foundation dibentuk oleh Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari atas dasar visi tersebut diatas. Diawali dengan mendirikan Rumah Anak Madani di Deli Serdang dalam rangka membantu untuk anak-anak korban tsunami Aceh pada tahun 2005, yayasan ini selanjutnya mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang dilengkapi dengan membentuk mobil sehat yang memberikan pelayanan kesehatan gigi dan umum secara gratis. Hal ini dilakukan karena bagi mereka tanpa kesehatan yang optimal maka pelaksanaan pengajaran pendidikan tidak dapat dilakukan dengan maksimal.

Dalam acara Charity Fun Run kali ini, acara yang dihadirkan sangat beragam mulai dari jumpa artis Transmedia, Music Performance by KSP & Abadi Soesman and Friends, Body Refresh by Feny Rose, Color Handprint, Family Playground, serta aneka Food Truck dan lain sebagainya. Selain itu para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah dengan ikut serta dalam kompetisi seperti Best Face Painting, Best Individual Costume, Best Family Costume, Best Photo Selfie, serta Most Photo Likes. Bisa dibayangkan bagaimana uniknya kostum serta riasan wajah yang dipakai mereka kan sobat runner? Belum lagi ada doorprize menarik buat setiap peserta yang beruntung dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Acara sendiri dibuka tepat pukul 05.30 dimana setiap peserta yang telah terdaftar akan mendapatkan jersey, medali, race bag serta nomor dada. Jarak tempuh yang dilalui sejauh 5KM dengan konsep Fun Run, dimana sepanjang rute peserta lomba akan dihadapkan dengan beragam zona seru dan menyenangkan yang pastinya akan menjadi daya tarik sekaligus pengalaman baru yang tak terlupakan. Adapun zona seru yang dilalui meliputi : Buble Zone, Zombie Shock, Color Zone dan Wet Zone.



  • Buble Zone, peserta akan dihadapkan dengan semprotan acak gelembung sabun dimana hampir seluruh peserta merasa sangat terhibur dan antri untuk melewati zona seru pertama ini.
  • Zombie Shock peserta dikejutkan oleh kehadiran puluhan zombie yang akan mengejar mereka secara acak. Tapi tak perlu takut, justru bagi mereka yang berani ada hadiah menarik menanti bila mau berswafoto bersama para zombie tersebut.
  • Color Zone, peserta akan melewati zona penuh warna dimana mereka akan dihujani dengan serbuk warna-warni yang pastinya menambah semangat mereka untuk segera sampai di garis akhir.

Selain zona seru yang harus dilalui, seperti yang sudah disebutkan bahwa setiap peserta yang berpatisipasi bisa bebas berekspresi dengan menggunakan kostum lari bertema. Hal ini mengingat adanya kompetisi kostum terbaik dengan hadiah yang sangat menarik baik untuk kategori individu / kelompok / keluarga. Berikut adalah beberapa kostum peserta yang unik dan menarik yang sempat saya abadikan. Seru banget kan! J 

Selesai berlari, peserta bisa beristirahat makan siang sambil menikmati hiburan di panggung utama dan juga bisa berkeliling ke tiap stand / booth yang telah disediakan. Stand / booth yang turut berpartisipasi sangat beragam di acara kali ini, salah satunya adalah Transmedia group, Bank Mega, Kampung Happy detik.com, yang pastinya akan menarik minat peserta yang hadir dikarenakan disana disediakan beragam spot lomba yang unik dan menarik. Disamping itu peserta juga bisa menikmati ragam makanan dan minuman yang dijual bahkan diberikan gratis buat mereka yang mau menghadapi tantangan yang diberikan.


Acara kali ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Ibu Chairil Tanjung loh sobat runner. Ditambah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga berkesempatan hadir untuk sekaligus ikut berlomba lari seperti peserta lainnya, Pokoknya sebuah pengalaman seru yang tak terlupakan bisa hadir dan mengikuti acara Charity Fun Run kali ini. Semoga tahun depan saya bisa kembali ikut serta untuk berlari dan berbagi di acara ini lagi. J

Sumber Informasi CT ARSA Foundation: https://www.ctarsafoundation.org/read/7/profile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar