Sabtu, 18 November 2017

Yang Baru & Beda Dari Detikcom


“Eh udah denger berita ini belum? Katanya tagar ini lagi jadi hits loh di dunia maya. Ya ampun, katanya drama banget ya kecelakaannya..” Demikian salah satu obrolan saya dengan teman-teman dikantor. Saling berbagi dan bercerita tentang berita terkini seakan sudah jadi menu wajib buat kami saat jam makan siang. Adapun sumber berita yang biasa kami gunakan hampir selalu berasal dari media berita online. Salah satunya adalah dari aplikasi berita online terpercaya Detikcom. Dan tepat tanggal 9 November 2017 kemarin, aplikasi detikcom resmi melakukan pembaharuan. Kira-kira, #AdaYangBaru apa saja disana? Simak yuk ulasannya dibawah ini.


1. Pembaharuan tampilan antar muka yang semakin clean dan up-to date. Di versi terbarunya kali ini, desain layout ataupun susunan kategori dibuat sangat rapi sehingga membuat kita semakin mudah untuk mencari topic ataupun kategori berita yang diinginkan.

2. Modus Malam. Kini di aplikasi detikcom terbaru sudah ada modus malam yang akan otomatis menyesuaikan warna tampilan sesuai waktu (malam hari). Dipastikan dengan adanya modus malam ini, kenyamanan membaca berita di malam hari atau kondisi kurang cahaya tetap terjaga.

3. Kategori Video. Video-video popular dari 20detik kini sudah bisa diakses melalui aplikasi detikcom. Kita bisa menemukan ragam berita video terkini dengan durasi yang pas untuk disaksikan tanpa khawatir kuota jebol.

4. Fokus berita. Fokus berita di aplikasi detikcom yang baru kini semakin mudah untuk diakses. Ulasan yang mendalam dan tentunya terkini semakin memudahkan pembaca untuk mendapatkan gambaran yang lengkap terkait issue atau berita yang sedang hangat dibicarakan.

5. Berita Daerah. Selain berita nasional yang diulas disini, berita terkini dari beberapa daerah di Indonesia pun bisa kita temukan dengan mudah di aplikasi detik.com. DIjamin kita tak perlu lagi membuka beberapa aplikasi berita untuk sekedar mengetahu informasi terkini dari daerah. Semua cukup di aplikasi detikcom yang baru.

Selain keunggulan dan fitur baru tersebut diatas, sub portal detikcom seperti Detiknews, DetikFInance, DetikHot, DetikInet, DetikSport, Sepakbola, DetikOto, DetikFood, DetikHealth, DetikTravel dan Wollipop tetap ada dan kini justru dikelompokan dengan manis sehingga bisa diakses hanya dengan satu sentuhan. Bahkan kini ada sub portal yang baru yaitu Hai Bunda yang berisikan informasi seputar Parenting ataupun informasi terkini ibu dan anak yang pastinya semakin bermanfaat untuk kita semua.



Hal lain yang buat saya penting dan juga unggulan dari aplikasi detikcom versi terbaru ini adalah  kita bisa memberikan respon atau ekspresi pada setiap berita yang dibaca. Dipastikan emoticon yang disediakan pun sangat kekinian. Pokoknya apapun mood kita saat membaca berita di aplikasi detikcom tak perlu ragu deh buat diekspresikan. Satu hal lagi, kini berita favorit ataupun penting bisa kita simpan di bookmark. Jadi saat kita sedang tidak cukup waktu untuk membaca, cukup ditandai dan disimpan terlebih dahulu tanpa perlu mengklik satu-persatu atau cek history lagi.


Dengan semua keunggulan ini, yakin masih ga mau update dan install aplikasi detikcom terbaru? J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar